5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Travel Agent

travel-agency

Yuk Liburan !!!

Memilih agen tour & travel sebelum anda bepergian maupun berlibur sangatlah penting, terlebih jika anda ingin berkunjung ke sebuah tempat yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan untuk memilih agen perjalanan terbaik. salah satunya adalah dengan melihat track recordnya. Anda sebaiknya memilih agen travel yang sudah menyediakan jasa selama beberapa tahun. Semakin lama sebuah agen perjalanan berdiri, semakin banyak punya pengalaman yang sudah didapatkan terkait tur dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu mereka juga biasanya memiliki manajemen yang lebih baik serta prosedur keberangkatan yang lebih teratur.

Dan berikut ini adalah 5 hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih agen perjalanan sebelum anda berlibur atau bepergian.

1. Perhatikan dan mengertilah jasa yang ditawarkan, pilih penawaran dari agen yang sesuai dengan keinginan Anda, dan benar-benar mengerti tentang penawaran yang diberikan. Jangan segan-segan menanyakan sesuatu yang menurut Anda kurang jelas, karena malu bertanya sesat dijalan. Jangan sampai ketika benar-benar datang ternyata jasa yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang Anda bayangkan sebelumnya.

2. Pahami rute perjalanan wisata (apabila Anda memilih paket wisata), biasanya disuatu kota terdapat beberapa objek wisata, usahakan Anda menanyakan sebelumnya tentang jarak antara satu objek wisata ke objek wisata lainnya dengan begitu maka Anda tidak pasrah dan hanya mengikuti program yang ditawarkan, dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terbuangnya banyak waktu hanya dijalan, sedangkan objek wisata banyak yang tidak dikunjungi karena keterbatasan waktu.

Tips-Memilih-Travel-Agent

3. Perhatikan fasilitas yang ditawarkan, banyak agen menawarkan berbagai fasilitas, pehami fasilitas tersebut sehingga Anda sudah siap apabila memang memerlukan dana cash untuk satu fasilitas yang belum termasuk dalam paket yang ditawarkan. Jika agen profesional maka fasilitas tersebut akan dijelaskan satu persatu dan mereka juga akan menjelaskan komponen yang memang perlu bayar sendiri dan juga memberikan alasan kenapa komponen tersebut tidak dimasukan kedalam fasilitas.
4. Jangan terpancing dengan harga murah, jengan melulu lihat dari harga dan sesuaikan harga yang Anda keluarkan untuk fasilitas yang Anda dapatkan. Dari transportasi, akomodasi, tiket masuk objek wisata, makan, dll harus Anda pastikan sesuai dengan harga yang Anda keluarkan. sekali lagi jangan sungkan menanyakan sesuatu kepada agen tersebut, agar perjalanan Anda sesuai dengan yang Anda bayangkan.

artikel-52-2

5. Gunakan tour leader atau tour guide, mintalah tambahan jasa tour leader atau guide dalam perjalanan Anda, dengan begitu perjalanan Anda dapat terkontrol dan sesuai dengan yang anda bayangkan. Apabila Anda tidak ingin menggunakan jasa ini, usahakan minta setidaknya driver yang mengantar Anda sudah memahami perjalanan yang Anda inginkan.

 

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog Kami

Advertisements

2 thoughts on “5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Travel Agent”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s