20 Merk Peralatan Outdoor Paling Terkenal

Untitled

Mengenal Brand Equipment Para Pendaki Gunung

Bagi kalian yang suka dengan kegiatan Luar ruangan termasuk Mendaki Gunung pastinya sudah tidak asing lagi dengan Brand Equipment lokal maupun luar negeri, tapi mungkin sebagian dari para Mountainering belum tau atau mengenal produk yang sudah atau akan mereka beli,bahkan tidak tau tentang pembuatan,asal,dan mungkin tentang sejarah Brand itu sendiri, untuk itu simak review tentang Brand Equipment paling terkenal di Indonesia maupun Luarnegeri berikut ini:

1. Deuter

5407774_20140426122714

Deuter adalah merk Jerman berupa ransel untuk kegiatan mendaki gunung, trekking, olahraga salju dan lain-lain. Ini dimulai pada tahun 1898 di Augsburg. Deuter – diucapkan “Doy-ter” – memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun dalam bisnis ransel. Deuter yang berarti ventilasi, pada tahun 1984 memperkenalkan backsystem Aircomfort, yang telah merevolusi pasaran produk “hiking”.Sekarang Deuter telah meragamkam produknya dengan produk asesoris kegiatan outdoor seperti sleeping bag, water tank, dan lain-lain.

2. The North Face

1024px-The_North_Face_logo.svg

The Nort Face adalah salah satu produsen peralatan luar ruangan terlengkap dan terbesar di dunia, perusahaan ini di dirikan pada tahun 1966 di San Francisco California oleh Douglas Tompkins dan Kenneth.nama ini di ambil dari pegunungan di belahan bumi utara paling sulit di panjat. Logo The North Face merupakan interpretasi dari Half Dome, sebuah tebing granit besar di Taman Nasional Yosemite.dan saat ini The North Face sepenuhnya dimiliki VF Corporation yang berbasis di San Leandro, California.

3. Jack Wolfskin

jw_big_logo

Jack Wolfskin adalah perusahaan pakaian Outdoor yang berasal dari Jerman yang didirikan pada tahun 1981.dan sampai saat ini Jack Wolfskin menjadi pemasok peralatan Outdoor terbesar di Eropa.Produk Jack Wolfskin diantaranya pakaian gunung dan liburan, alaskaki, ransel, sleepingbag, dan tenda.Brand Jack Wolfskin populer tidak hanya di kalangan pejalan kaki dan pendaki gunung, tetapi sebagian besar dipakai untuk life style.

4. Karimor

219181_logo_karrimor

Karrimor adalah sebuah merek produk outdoor buatan Inggris berupa ransel, sepatu, sendal dan pakaian. Didirikan pada tahun 1946 oleh Charles dan Maria Parsons dengan Grace Davies yang hanya bermodal jahitan tangan. Mereka menjual produk mereka di toko yang bernama Lancashire. Karrimor melanjutkan untuk membangun reputasi internasional untuk produk outdoor dengan dibeli pada tahun 1999 oleh kelompok rekreasi Afrika Selatan bernama Holdings Cullinan. Di Indonesia sekarang produk ini agak sulit dicari tetapi permintaan akan produk ini masih cukup banyak. Oleh karena itu Karrimor bisa dibilang agak “mahal” dibanding produk lainnya karena kelangkaannya tersebut.

 5. Berghaus

berghaus_logo

Berghaus adalah produsen pealatan Outdoor yang bemarkas di Sunderland Inggris, dan telah mendistribusikan produknya ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia, Perusahaan ini didirikan pada tahun 1966 oleh Pendaki Gunung bernama Peter Lockey dan Gordon Davison, dulunya perusahaan ini di jalankan oleh LD Mountain Centre, dan pada tahun 1972 mereka mulai merancang dan manufaktur produk-produk mereka sendiri untuk dijual di toko mereka dengan memakai nama ‘Berghaus’ yang merupakan terjemahan harfiah dari ‘rumah gunung ‘ dalam bahasa Jerman.

6. Columbia

columbia-sportswear-logo-primary

Columbia Sportswear Company adalah perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi dan mendistribusikan pakaian luar dan pakaian olahraga.Perusahaan ini didirikan pada tahun 1938 oleh Paul Lamfrom.Perusahaan ini berkantor pusat di Cedar Mill, Oregon, Washington County, Oregon , di wilayah metropolitan Portland dekat Beaverton.Columbia Sportswear juga memproduksi alas kaki , tutup kepala , peralatan berkemah , skiwear , dan aksesoris pakaian luar . Pada tahun 2001 , itu adalah penjual Amerika terbesar pakaian ski.

7. Gregory

gregory

Gregory adalah perusahaan peralatan outdoor yang di dirikan oleh Wayne Gregory Pada tahun 1977, mereka menciptakan peralatan Hiking seperti sepatu,tas,dan lainya. saat ini kantor pusat global Gregory berada di Black Diamond,Inc di Salt Lake City,Utah.anak cabang penjualan dan pemasaran di Asia berada di Yokohama,Jepang.Penjualan dan pemasaran operasi Eropa berbasis di kantor Black Diamond Eropa yang berada di Basel,Swiss.

8. Black Diamond

large_mvd9z5rwmnblack-diamond-equipment-ltd..jpg

Black Diamond adalah sebuah perusahaan yang awalnya memproduksi peralatan Climbing dan Sky, yang pada akhirnya mereka melengkapi produksinya ke peralatan mendaki gunung, seperti Tas,jaket,alaskaki dan lainya,Perusahaan ini berdiri pada tahun 1957, berawal dari produksi rumahan dan sampai saat ini telah menjadi perusahaan alat outdor besar yang berpusat di tiga benua, yaitu Amerika, Eropa,dan Asia.

9. Mammut

Mammut-Logo

Mammut adalah perusahaan yang berpusat di Swiss dan telah memproduksi peralatan outdoor lebih dari lima dekade,produk mammut sangat lengkap, mulai dari jaket,sleepingbag,sepatu,tali,dan aksesoris olah raga lainya,hingga saat ini mammut telah membuka cabangnya di berbagai Negara, di antaranya di Jerman,Norwegia,Jepang,Korea,Cina dan Amerika Serikat.

10. Osprey

ospreypacks-logo

Osprey,Inc adalah perusahaan yang berbasis di Colorado yang membuat ransel dan perlengkapan perjalanan lain.Mike Pfotenhauer dan Diane Wren mendirikan perusahaan ini pada tahun 1974. Osprey adalah salah satu yang pertama membuat Air contact pada ransel mereka pada tahun 1976,dan pada tahun 2005 Osprey menciptakan tipe baru dari ransel hip belt yaitu cetakan yang sesuai dengan bentuk tubuh si pemakai.

11. Marmot

Marmot-Logo

Marmot adalah perusahaan pakaian dan peralatan luar ruangan yang bertempat di Grand Junction, California. dan di dirikan pada tahun 1974 oleh Tom Boyce dan dua teman mahasiswa Universitas Of California bernama David Huntley dan Eric Reynolds.awalnya produk marmot di buat untuk kepentingan pembuatan film documenter dari National Geographic, dan pada akhirnya berkonsisten untuk tetap memproduksi peralatan luar ruangan dan hingga saat ini di distribusikan dan bagian dari Jarden Corporation yang berbasis di Rohnert Park, California.

12. Arc’teryx

chk_captcha

Arc’teryx adalah sebuah perusahaan pakaian dan barang olahraga luar ruangan yang didirikan di Vancouver Utara, British Columbia, Kanada, pada tahun 1989. Nama dan logo Arc’teryx mengacu pada Archaeopteryx, burung yang dikenal paling awal, Logo didasarkan pada ” Berlin spesimen ” burung , kerangka paling lengkap hingga saat ini.

13. Rei

rei_logo

Rei adalah perusahaan ritel swasta dari Amerika,mereka memproduksi dan menjual peralatan outdoor yang cukup lengkap, di antaranya berupa jaket,sepatu,aksesoris dan peralatan luar ruangan lainya, sampai saat ini perusahaan Rei telah menjadi salah satu perusahaan dengan pendapatan terbesar di banding rival outdoor equipment lain.

14. Lowe Alpine

Lowe Alpine

Lowe Alpine adalah produsen peralatan outdoor dan pemasok yang berasal dari Colorado dan sekarang menjadi perusahaan internasional.Perusahaan ini dimiliki oleh Equip terbuka yaitu Teknologi Holdings Ltd,Merek ini dibuat oleh pendaki Greg Lowe pada tahun 1967.Lowe Alpine sangat inovatif dalam memproduksi peralatan outdoornya, dan sampai saat ini Lowe Alpine telah memproduksi dan mendistribusikan produknya ke berbagai Negara di Eropa.

 15. Patagonia

Patagonia_Shop_Logo

Patagonia,Inc adalah perusahaan pakaian Ventura yang berbasis di California, Perusahaan ini didirikan oleh Yvon Chouinard pada tahun 1973.mereka lebih memfokuskan untuk memproduksi pakaian luar ruangan untuk segmen menengah dan mendistribusikannya ke luar Amerika.

16. Lafuma

5443_1

Tiga bersaudara Lafuma – Victor, Alfred dan Gabriel – mendirikan Lafuma pada tahun 1930 Lafuma awalnya hanya memproduksi ransel. Lafuma adalah sebuah perusahaan yang berasal dari Prancis yang mengkhususkan untuk peralatan pakaian outdoor, seperti ransel, sleeping bag, dan alas kaki. Mereka juga menawarkan berbagai macam peralatan lainnya, Lafuma Group lainnya adalah Eider, Le Chameau, Millet dan Oxbow.

17. Millet

chk_captcha

Millet adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Perancis yang mengkhususkan diri dalam peralatan outdoor seperti ransel dan kantong tidur,yang dimiliki oleh Lafuma, Mereka juga menawarkan berbagai macam peralatan lainnya,dan mereka ikut memproduksi peralatan outdoor perusahaan amerika seperti Timberland dan Columbia Sportswear.

18. Eiger

Logo Eiger

Eigerindo Multi Produk Industri atau lebih dikenal dengan sebutan Eiger adalah sebuah perusahaan Indonesia yang terkenal dalam bidang pembuatan produk dan penjualan peralatan perlengkapan petualangan. Merk Eiger diinspirasi oleh sebuah gunung yang bernama Eiger, sebuah gunung terkenal di Alpen Bernese, Swiss, dengan ketinggian 3.970 meter di atas permukaan laut. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Ronny Lukito di kota Bandung.

19. Consina

1801762_20150129050300

Perusahaan yang bernama consina ini yang sekaligus menjadi nama merknya, didirikan tahun 1998 oleh Dyson di Bekasi, dengan modal hanya mesin jahit “butterfly” dan 1 orang penjahit. Di indonesia sendiri pasarannya sangat laris karena produknya murah dan berkualitas. Produk Consina paling mudah didapatkan karena hampir di seluruh outlet-outlet outdoor menjual produk ini dan kini menjadi brand lokal dengan kualitas internasional.

20. Avtech

avtech-logo

Avtech adalah salah satu Produsen Peralatan Outdoor terkenal di Indonesia, Perusahaan ini berdiri pada tahun 1999 dan bermarkas di Sunter Jakarta Utara, sebelumnya dengan nama Gelarwangi dan kemudian seiring dengan perkembangan produk Petualangan yang serupa akhirnya merubah namanya menjadi Avtech, kepanjangan dari Adventure Technologi, produk yang telah Avtech keluarkan antara lain Carrier,Jaket,Bodypack,Pakaian dan lainnya.

 

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog Kami

Advertisements

132 thoughts on “20 Merk Peralatan Outdoor Paling Terkenal”

      1. produk impor diproduksi berdasarkan riset dan pengembangan yang dilakukan secara mendalam, oleh karena itu outdoor gear impor bisa dibilang kualitasnya berada di atas produk lokal. Akan tetapi ada juga produk lokal yang kualitasnya sudah cukup bagus, dan saya menggunakan keduanya baik produk lokal maupun produk luar.

        Like

    1. Tp kadang ya gan. Ini kadang. Avtech suka ada cacatnya ane beli tas ada bolong d bagian bawah sama jaket bolong gan d kantong dlmnya. Tp ttp keliatan keren. Consina bagus gan. Ane beli blm rusak.

      Like

      1. ia memang terkadang produk lokal kurang detail dalam pengarjaannya terlebih finishingnya, tp untuk kualitas keseluruhan cukup bgs dari desain2nya jg tidak kalah dengan produk luar 🙂

        Like

    1. Banyak gan, dari rei, consina jg banyak yg murah, kalo Eiger antara lain tipe : Eiger Tent E104 Replacement, Eiger Tent TRANSFORMER art. E 101 dan msh bnyk lg 🙂

      Like

  1. Backpack : Osprey Escapist 32 L
    Daypack : Deuter Futura 22 L
    Carrier : Jack Wolfskin Denali 65+9
    Gaiter : Rei (lokal)
    Tas Selempang : Eiger (lokal)
    Jacket : Colombia
    Sepatu : SNTA (lokal)
    Celana : Consina (lokal)
    Dll..

    Bukan bermaksud sombong ya gan, cmn review aja selama ini saya memakai semua produk itu lokal maupun import pada bagus. Tapi ya mungkin dr kualitas produk import lebih bagus di atas lokal .. Mungkin saya setuju dengan produk Consina untuk saat ini untuk produk brand lokalnya .. Thanks

    Like

  2. Permisi
    Bagi yang butuh produk osprey saya menyediakan macam produk osprey 100% original full resmi bergaransi Osprey
    Silahkan cek di Instagram @ozonadventure atau bisa ke 087700141654
    BL/Tokped : Ozon Outdoor Store

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s