15 Film Keren Bertemakan Petualangan

342178

Buat Yang Ngaku Backpacker Sejati Wajib Nonton

Para pecinta petualang pastinya punya sosok adventurer favorit, begitupun dengan saya, dan bagi saya sendiri petualangan adalah bagian dari hidup, banyak sekali yang bisa kita dapat dari berpetualang itu sendiri, kita bisa mendapatkan pelajaran dalam hidup seperti menghargai alam,dan sesama manusia, dan jiwa petualang saya ada juga karna terinspirasi dari beberapa Film yang bertemakan petualangan, salah satunya seperti pada Film dalam poster di atas,yaitu Into The Wild, saya sangat suka Film itu,karena di Film tersebut di gambarkan oleh seorang petualang sejati.
Dan bagi kalian yang ingin tau Film apa saja yang bertemakan dengan Petualangan,akan saya rangkum pada pos kali ini,untuk lebih jelasnya langsung aja baca Thread di bawah ini:

1. Meru

meru

Film ini bercerita tentang tiga pendaki profesional yang sekarang menghadapi mimpi buruk masa lalu mereka. Mereka Conrad Anker, Jimmy Chin dan Renan Ozturk. Tiga dari mereka adalah teman baik pada saat pendaki profesional yang sama yang memiliki kemampuan luar biasa di seluruh dunia selama bertahun-tahun. Dapat dikatakan, tidak pernah menaklukkan gunung, tidak semua tiga dari mereka. Bahkan jika situasi sekarang adalah seorang pendaki profesional, tapi masih hanya tiga dari mereka tidak bisa lepas dari sesuatu yang disebut kegagalan. Ini adalah tebing dengan ketinggian empat ribu kaki, yang diberi nama “sirip hiu” membuat pendaki profesional seperti belajar pendaki amatir baru ke puncak gunung.

2. Everest
Everest
‘Everest’ merupakan film yang bercerita tentang kisah nyata yang terinspirasi oleh peristiwa yang luar biasa dalam usaha untuk menuju hingga puncuk gunung tertinggi di dunia ‘Everset’. Tantangan yang melampaui batas para pendaki dengan salah satu badai salju paling sengit yang pernah dihadapi oleh umat manusia. Semangat dan tekad yang teruji bagi para pendaki oleh unsur-unsur paling keras yang terdapat pada planet ini. Para pendaki akan menghadapi hambatan yang hampir mustahil sebagai obsesi seumur hidup yang menjadi perjuangan untuk bertahan hidup.

3. WILD

11189150_800

“Wild” merupakan kisah inspiratif seorang wanita yang sedang mencoba untuk membangun kembali kehidupannya yang hancur. Trauma akan kematian ibunya dan putusnya pernikahan, membuatnya berani mengambil suatu keputusan besar dalam hidupnya. Dia akan mendaki sendirian sejauh 1100 mil di Pacific Crest, walaupun dia tidak memiliki pengalaman dalam pendakian, namun dia terus mendorong dirinya untuk dapat berhasil hingga akhir.

 

4. The North Face ( Norwand )

NORTH_FACE_27X40.indd

Diangkat dari kisah nyata yang cukup populer tentang percobaan pendakian Gunung Eiger dinding utara (North Face) pada tahun 1936. Film ini bercerita tentang dua pendaki Jerman yang terlibat dalam kompetisi pendakian tebing paling berbahaya di pegunungan Alpen. Dalam film ini, semua pendaki memiliki ambisi yang besar untuk menaklukkan puncak Eiger, namun saat kondisi salah satu dari mereka memburuk, semua pada akhirnya meninggalkan ambisi mereka demi menyelamatkan satu orang yang cedera, tak peduli dia kawan atau lawan. Mereka bersama-sama berusaha membawa korban turun, meski pada akhirnya semua anggota tim tewas. Momen ini mengajarkan kita tentang betapa pentingnya humanisme, rasa kemanusiaan dibanding dengan ego masing-masing tim.

5. Track

tracks

Film ini mengambil setting waktu yang sudah cukup lama, tepatnya di tahun 1977 dimana Robyn Davidson, seorang wanita berusia 27 tahun memutuskan untuk mengembara dari Alice Springs melintasi gurun pasir yang tandus di Australia, yang panjangnya mencapai 2700 Kilometer. Dalam petualangannya, Robyn tidak sendiri, ia ditemani dengan anjingnya yang setia bernama Diggity. Selain itu ia juga sudah mempersiapkan empat unta untuk membawa segala perbekalan selama di perjalanan. Lalu, mulailah ia berpetualang untuk menuju ke Samudera Hindia.

6. The Motorcycle Diaries

the-motorcycle-diaries02

The Motorcycle Diaries menampilkan dua sosok anak muda dan sebuah perjalanan menelusuri Amerika Selatan yang akhirnya mengubah pandangan mereka  terhadap kemanusiaan dan situasi ekonomi dunia yang dianggap tidak adil. Salah satu dari mereka adalah Ernesto Guevara. Anak muda itu kemudian dikenal luas sebagai Che, sosok revolusioner ikonik yang berperan besar dalam Revolusi Kuba.

7. The Way Back

poster-film-the-way-back-peter-weir

Film ini merupakan sebuah kisah tahanan warga negara serbia dan sekitarnya yang ditahan dipenjara di tahun 1940an. Berbagai macam orang yang ditahan disana diantaranya ada yang dari America, Uni Soviet (Jaman dulu negara ini masih ada), Italia, Prancis, dan lain-lain. Janusz (Jim Sturgess) yang tidak ingin sekali pulang ke negaranya takut terjadi apa-apa dengan istrinya berusaha mengumpulkan orang untuk bisa kabur dari penjara tersebut.

8. Euro Trip

eurotrip-01

Film ini menceritakan tentang perjalanan Scotty Thomas demi seorang gadis yang dikenal lewat emailnyas. Perjalanan Scotty dan kawan-kawannya untuk mengelilingi Eropa Diawali dengan naik kereta eksprest menuju ke Inggris, Perancis, Belanda, Italy dan negara-negara Di benua Eropa. Perjalanan yang konyol, menyelami dunia yang bebas, Bertemu Holigant (sporter Fanatik Manchester United), Berciuman dengan saudara kembarnya, Berjemur tanpa pakaian dan masih banyak kisah kocak dalam film ini.
9. Le Grand Voyage
grand-voyage-le-movie-poster-2004-1020479489
Le Grand Voyage yang berkisah tentang perjalanan seorang bapak yang minta diantar anaknya naik haji ke Mekkah, dari Perancis melalui jalan darat, adalah Islam yang hadir antara lain sebagai keteguhan iman. Bagi sang anak, yang terproses oleh keimanan ayahnya sepanjang perjalanan melalui Italia, Slovenia, Kroasia, Bosnia Herzegovina, Yugoslavia, Bulgaria, Turki, Suriah, Jordania, dan akhirnya Arab Saudi, adalah keteguhan ayahnya dalam melakukan ziarah yang telah menyentuhnya. Dengan kata lain, Islam tidak hadir sebagai konsep keimanan, melainkan sebagai iman itu sendiri. Ayahnya telah menerima ziarahnya sebagai perjalanan menuju kematian, tepatnya menuju Tuhan, dan sang anak hanya bisa memahaminya setelah menemukan betapa ayahnya meninggal dalam ritual.
10. A Perfect Getaway
A-Perfect-Getaway-Poster-Inghilterra
Film yang dibintangi oleh Cliff (Steve Zahn) dan Cydney (Milla Jovovich) diceritakan pergi ke Hawai untuk berbulan madu. Di tengah perjalanan mereka bertemu pasangan yang agak mencurigakan, Cleo (Marley Shelton) dan Kale (Chris Hemsworth). Mereka memutuskan untuk tidak memberikan tumpangan pada dua orang tersebut. Namun kemudian keduanya digambarkan menyusuri pulau bersama pasangan lain yang tak kalah mencurigakan, Nick (Timothy Olyphant) dan Gina (Kiele Sanchez).
 11. 127 Hours
127-Hours
127 Hours adalah kisah nyata yang diangkat dari perjuangan seorang pendaki gunung bernama Aron Ralston yang sempat terjebak dalam sebuah celah di Grand Canyon selama 127 jam atau sekitar 5 hari. Saat menjelajahi Grand Canyon sendirian, Aron tanpa sengaja terjebak dengan posisi yang sungguh tak nyaman. Tangan kanannya terjepit batu besar yang membuatnya tak bisa melepaskan diri.
 12. The Way
the-way-affiche-520b8c3f424de

“The Way” menceritakan seorang dokter bernama Thomas Avery (Martin Sheen) yang datang ke St Jean Pied de Port, Perancis, untuk mengumpulkan jejak anaknya yang tewas di Pyrenees karena badai saat melakukan perjalanan ke Camino de Santiago/Jalan St James. Didorong oleh kesedihan yang mendalam dan keinginan untuk memahami anaknya dengan lebih baik, Tom memutuskan untuk memulai ziarah sejarah, meninggalkan kehidupannya di California.
Dengan sebuah ransel dan buku panduan, Tom memulai ziarah berjarak 800 km dari Pyrenees. Dalam perjalanan itu ia menemukan bahwa dirinya tidaklah sendirian. Tom bertemu peziarah lainnya dari seluruh dunia yang coba mencari arti hidup mereka.

13. 5cm
5cm poster
Film 5cm ini mengisahkan tentang lima orang pemuda yang bersahabat baik dan sepanjang film kita akan dibawa menelusuri kisah masing-masing orang, sampai akhirnya berakhir di Mahameru (puncak Gunung Semeru).
14. Sagarmatha
post-20572-0-71198500-1385709502

“Sagarmatha” adalah sebuah film yang bercerita tentang dua sahabat yang berpetualang ke India dan Himalaya untuk mewujudkan impian mereka mendaki pegunungan Himalaya.di bintangi oleh Shila (Nadine Chandrawinata) dan Kirana (Ranggani Puspandya).
“Sagarmatha” dalam bahasa Nepal adalah “kepala langit.” Berhasilkah mereka menaklukan gunung tertinggi di dunia? Yuk tonton langsung 😀

15. Into The Wild

342178

Into the Wild menceritakan tentang seorang bernama Christopher McCandless atau lebih di kenal sebagai Alexander Supertramp yang berencana menaklukan pegunungan Alaska dengan seorang diri tanpa bantuan siapapun terutama tanpa membawa uang sepeserpun.

Terlahir dari keluarga yang Brokenhome, Christopher McCandless atau Alexander Supertramp melarikan diri dari kehidupan dunianya dan memulai petualangan baru, ia meninggalkan semua yang ada di kehidupan nyamannya demi mencari jati diri dan menaklukan pegunungan Alaska yang ia impikan.

Namun sayang, ia ditemukan tewas karena kesalahannya memakan tumbuhan beracun. Hingga akhirnya mayat Alexander Supertramp berhasil ditemukan oleh pemburu moose dua minggu setelah kematiannya, satu-satunya bukti yang tersisa dari petualangannya adalah foto di dalam kamera yang belum ia cetak yang di ambil disamping Magic bus tempatnya berkemah.

 

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog Kami

 

WRALR

 

Advertisements

19 thoughts on “15 Film Keren Bertemakan Petualangan”

  1. Suka sekali film2nya paling suka LE GRAND VOYAGE terharu sekali ada gan yang udah di subtitle langsung ke bhsa indonesia minta bantuannya buat film le grand voyage

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s