TIPS TRAVELING UNTUK WANITA

a

Traveling Aman Dan Menyenangkan Untuk Wanita

 

Apakah aman jika wanita traveling tanpa didampingi laki-laki? Dalam hal ini si wanita bisa saja traveling sendirian maupun berdua dengan teman wanita atau juga dalam kelompok yang isinya wanita semua. Intinya tidak ada laki-laki yang konon katanya pelindung wanita. Sebenarnya mungkin fungsi laki-laki saat traveling bukan hanya melindungi saat ada bahaya, namun juga katanya laki-laki lebih bagus dalam orientasi jalan & baca peta sehingga jarang tersesat. Katanya loh….belum tentu berlaku bagi setiap orang.

Namun seiring dengan emansipasi wanita, kata siapa wanita tidak bisa aman bepergian tanpa laki-laki? Kami coba kumpulkan tips traveling aman untuk wanita dari para wanita yang suka traveling. Mudah-mudahan dapat memberikan semangat bagi para wanita yang mau berkecimpung di dunia traveling tanpa perlu selalu mengandalkan laki-laki. Bagaimana caranya kita sebagai wanita bisa independen dan menjaga diri saat traveling?

Yuk simak Tips Traveling untuk Wanita berikut ini !

1. Bekali Diri Dengan Informasi

Bekali diri kita dengan semua informasi lokasi tujuan wisata. Mulai dari informasi penginapan, transportasi, makanan & minuman, teman-teman atau saudara-saudara yang tinggal di lokasi sekitar, termasuk informasi mengenai rumah sakit, kantor polisi,hingga rute perjalanan yang akan kita lalui.

2. Bertemanlah dengan wanita di daerah setempat

Dimanapun itu. Di supermarket, angkutan umum ataupun penginapan, bertemanlah dengan wanita di daerah setempat. Wanita pada umumnya akan saling melindungi, bahkan jika Anda hanya bertukar senyuman pada wanita yang duduk di sebelah Anda.

3. Booking kamar sejak jauh hari untuk malam pertama perjalanan

Untuk menghindari kegelisahan, booking kamar Anda jauh-jauh hari untuk menginap di tempat tujuan. Biasanya pada malam pertama, Anda membutuhkan rasa aman untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.

4. Bawalah barang yang mudah dibawa

Ini sangat penting. Barang bawaan harus diminimalisir karena tidak akan ada yang membantu Anda untuk membawa barang nantinya. Cukup dengan satu ransel, maka kedua tangan Anda tidak terlihat menjinjing apapun agar bebas mengusir siapapun yang menganggu.

5. Membawa makanan

Yang ringan-ringan saja, seperti biskuit. Ketersediaan makanan menghindari Anda berkeliaran sendiri ketika merasa lapar pada malam hari, ini juga membantu Anda menghemat uang.

6. Sediakan uang lebih 

Traveling sendirian itu berarti Anda tidak akan berbagi budget dengan siapapun, dengan begitu, semua pengeluaran ditanggung sendiri. Siapkanlah uang lebih untuk hal ini.

7. Tinggalkan perhiasan di rumah

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencopetan, jangan gunakan perhiasan emas atau batu-batuan berharga lainnya.

8. Jangan Keluar Tengah Malam

Perhitungkan waktu tiba di destinasi tujuan. dan jangan keluar terlalu larut malam, kalaupun hendak keluar malam, pastikan keadaan aman, ajak teman yang anda kenal di daerah terebut,untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

#di ambil dari berbagai sumber

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog Kami

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s