PANTAI SAWARNA

Pantai-Tanjung-Layar

Hidden Paradise In Banten

Kali ini saya akan membahas tentang salah satu pantai yang Eksotis di selatan provinsi Banten,kalian semua pastinya udah pada tau tentang pantai yang satu ini,karena pantai ini menjadi primadona dari provinsi banten itu sendiri,dan pasti udah banyak yang pernah ke pantai ini, tapi bagi yang belum pernah kesana kami berikan referensi sedikit agar liburan anda ke tempat yang satu ini lebih efisien dan menyenangkan.

Kami ceritakan sedikit tentang pantai yang satu ini,yaitu pantai Sawarna,pantai ini terletak di selatan dari provinsi Banten,lebih tepatnya di desa Sawarna,kecamatan Bayah,kabupaten Lebak provinsi Banten.

Kurang lebih 7 jam perjalanan dari Jakarta,8 jam dari kota Bandung,6 jam dari kota Cianjur,dan 5 jam perjalanan dari kota Sukabumi.

Untuk transportasi kesini wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,tapi saya sarankan lebih baik menggunakan moda transportasi kendaraan roda dua alias sepeda motor,karena menyesuaikan dengan kondisi jalanan yang sangat tidak bagus dan sangat ramai,sehingga kendaraan roda dua akan di rasa lebih praktis dan efisien,

Ada dua Rute untuk menuju ke Pantai Sawarna:

Rute 1 bisa lewat serang banten dengan rute : Jakarta – Serang Timur – Pandeglang – Malimping – Bayah – Sawarna …… Rute ini relatif lebih pendek tetapi karna banyak jalur yg rusak jalan nya sehingga memakan waktu lama, dan ini beneran jalanan ancur total tapi selalu saja di perbaikin cuman hancur lagi karena banyak truk kelapa sawit yg lewat sini.

Rute 2 lewat Pelabuhan Ratu dengan rute : Jakarta – Ciawi – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna ….. Rute ini sekarang yg banyak di lalui dikarenakan jalanan yg lumayan mulus. Cuman tidak disarankan untuk bus karna jalanan berkelok + tanjakan dahsyat. Kalo cuman bawa kendaraan pribadi atau elf atau touring motor mending lewat sini.

Sawarna memang menawarkan banyak pesona yang patut untuk kita kunjungin,yang antara lain:

  1. Jembatan Gantung : Sebuah Jembatan diatas sungai bermuara ke laut yg menghubungkan antar desa  menuju pantai.
  2. Pantai Ciantir : Ini adalah pantai andalan dari sawarna. pantai berpasir putih dengan ombak yg menawan serta deretan pohon kelapa. Pantai nya bersih, garis pantai yg panjang membuat kita bisa banyak beraktifitas disini, mulai volly pantai, Main bola, berjemur atau sekedar main air.
  3. Tanjung Layar : Sekitar 1 km dari pantai ciantir ke arah kiri. Berupa 2 buah batu tinggi yg wujud nya menyerupai layar. Di depan nya terdapat karang panjang semacam tembok sebagai pemecah ombak.
  4. Lagoon Pari : Teluk berupa 1/2 lingkaran dengan pasir yg sangat halus serta ombak yg sudah mengecil karna jarak dari bibir pantai yg agak jauh sehingga ombak sudah terurai sebelum mencapai deretan pasir di lagoon pari. Untuk mencapai tempat ini kita harus berjalan menyusuri pantai dari pantai ciantir sekitar 3km. Atau kita lewat bukit perkebunan/persawahan warga dengan pemandangan yg sangat menakjubkan. Disini banyak nelayan yg menjual lobster, kalo beruntung bisa dapat harga murah + ukuran yg gede.
  5. Gua Lalay: Untuk mencapai gua ini kita harus berjalan kaki melewati sawah2 serta menyebrang sungai melalui jembatan gantung. Lokasi nya ada di sekitar persawahan warga setempat. Didalam gua terdapat aliran sungai. Sehingga kalo kita masuk kedalam nya pasti basah.
  6. Karang Bokor : Semacam batu ditengah laut seperti Tanah Lot di Bali, lokasi nya ada di tengah hutan trus masuk kedalam sampai ke bibir pantai.
  7. Pulau Manuk : Pantai yg sudah di komersilkan, ada petugas penjaga yg menarik retribusi. Lokasi nya di depan gerbang masuk desa sawarna sebelum Hutan Lindung.

Dan ini beberapa foto Tentang Pantai Sawarna

wisata-pantai-sawarna-google-map

1263764_191686_5700259a94_p

pantai-sawarna-bantensawarna

IMG_7376_副本

IMG_7523_副本

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog Kami

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s