JOGJA NEVER ENDING ASIA

Tugu-Yogya3

Keliling Kota Jogja

Hello sobat . . . apa kabar hari ini? Semoga selalu sehat dan lancar. Amiiin . . .

Kalian udah liburan kemana aja nih bulan ini? Bagi yang belum kemana” ayo dong kita traveling bareng 😀 (berharap dapat taktiran).
Kali ini saya mau berbagi cerita sekaligus informasi seputar kota Jogja, karena kemarin” saya dan istri saya baru aja liburan dari kota yang terkenal dengan budayanya itu.

Yuk langsung aja simak ceritaku ya 😀

Sebenernya kami berniat untuk Treking ke salah satu gunung di Jawa tengah,eeh,, ternyata malah akhirnya wisata kota,tapi juju saja,walaupun saya udah sering banget ke kota Jogja ( notabene kan saya dulu tinggal di Banjarnegara jadi dekat lah dengan Jogja) tapi gak pernah ada bosenya dengan kota yang satu ini,adaaaaa aja hal yang baru dan menarik yang bikin ngangenin 😀

Kami berangkat dari Jakarta pada sore hari sekitar jam 17:00 dari terminal Kamp.Rambutan dengan tujuan Jakarta – Wonosobo, tapi disini tujuan pertama kami bukan ke Wonosobo tetapi Banjarnegara,karena di perjalanan ke Jogja kami berniat untuk mampir sejenak di rumah orang tua kami yaitu di Banjarnegara, dan menginap sehari disana, dengan maksud temu kangen dengan sahabat” kecil sekaligus beristirahat sejenak.

Setelah seharian beristirahat penuh akhirnya dimulai juga petualangan yang sudah di tunggu”, saatnya menuju ke kota sejuta cerita yaitu Jogja 😀 .

Perjalanan dari Banjarnegara menuju Jogja kami lakukan menggunakan transportasi kendaraan roda dua alias motor,berangkat pukul 06:00 pagi hari,kami melewati jalur Wonosobo – Magelang – Jogja, kenapa pagi banget sih? 😀 ya karena kalo kita menggunakan sepeda motor akan lebih asik jika melakukan perjalanan di pagi hari, akan lebih terasa dramatis gt 😀 , lagian tau sendiri kan gimana panasnya jika kita berkendara pada siang hari 😀 , kami sampai di jogja sekitar pikul 10:00,masih pagi banget ternyata,tapi itulah asiknya,karna kita bisa keliling sebentar untuk melihat” tempat kenangan yang mungkin dulu pernah kita singgahi :D,

Perbatasan Jateng – Jogja

jogjajateng

Baru sekitar jam 13:00 kami menuju ke tempat persinggahan kami yang pertama sekaligus tempat untuk bermalam nantinya yaitu di sekitaran jogja lebih tepatnya di daerah Sleman,kami sengaja untuk menumpang nginap di rumah kaka istriku yang ada di sleman karena tidak terlalu jauh dari pusat kota jogja,

Setelah puas berbincang” dan beristirahat di rumah kaka,tidak terasa malampun tiba,waktu itu bertepatan dengan malam minggu yang berarti bersiap” untuk bermacet” ria di kota jogja,karena pada setiap malam minggu sudah pasti kota jogja di padati oleh para wisatawan yang berdatangan dari luar kota jogja,yang sengaja ingin berlibur sekaligus menenangkan diri di kota yang cantik itu.

Tujuan kami yang pertama yaitu ke kawasan Malioboro,siapa si yang gak kenal sama jalan yang satu ini,ibaratnya kalian belum ngrasain kota jogja kalo kalian belum singgah di jalan yang satu ini,

Malioboro Malam Hari

20130202_213707_lls1

Buuusssseeettt , , , rame banget ternyata,macet,,tapi seru 😀 , di kawasan Malioboro para wisatawan bisa melihat” karya seni yang di buat oleh anak” muda dan seniman jogja,contohnya Lukisan,Patung,Batik,dan kerajinan tangan yang lain, disini juga terkenal dengan banyaknya toko” souvenir yang berkaitan dengan kota koja,barang”nya sangat berkualitas dan harganyapun sangat murah.

Yang paling saya suka dengan jalanan Maliboro yaitu pada malam hari,karena pada saat itu banyak sekali seniman yang mempertunjukan kebolehanya,diantaranya para musisi jalanan Jogja,Pelukis,Teatrikal,dan karya seni Kontemporer lainya,

Di kawasan Malioboro banyak sekali tempat” ikonik dari kota jogja, diantaranya Benteng Vredeburg dan Museum Bank Indonesia yang masih masuk kedalam kawasan Malioboro.

Benteng Vredeburg

vredeburg

Setelah kami puas menikmati kawasan Malioboro kami berniat untuk mengunjungi tempat” lain yang asik yang ada di jogja,tujuan berikutnya yaitu Alun-Alun Kidul ( Alun” selatan),letaknya tidak jauh dari Malioboro,hanya sekitar 15 menit kea rah selatan.saat perjalanan ke Alun-Alun kidul kami melewati ikon’nya dari kota jogja,yaitu Tugu Jogja,waaw , , disini sangat ramai,banyak sekali para wisatawan yang berfoto di kawasan ini,sampai” para wisatawan harus mengantri untuk berfoto di Tugu Jogja ini,

Tugu Jogja

2Rgg

Setelah mendapatkan beberapa foto di kawasan Tugu Jogja kami menuju dan akhirnya sampai di Alun-alun kidul jogja, ternyata disini juga tidak kalah ramainya,malahan penuh sesak,
alun” ini menjadi tempat favorit bagi anak” muda Jogja dan para mahasiswa yang tinggal di Jogja,di saat malam hari tempat ini sering di jadikan untuk berwisata sepeda lampu bersama pasangan atau keluarga untuk berkeliling alun”.

Suasana Alun-Alun Kidul

alunalun selatan

Setelah puas berkeliling alun-alun kidul,tidak terasa perut mulai lapar,dan ini dia saat yang di tunggu”, yaaaa . . . saatnya menikmati kuliner khas Jogja,sembari pulang kerumah kaka istri saya saya sempatkan untuk mampir di salah satu angkringan yang paling terkenal di kota Jogja,yaitu angkringan Tugu,di angkringan ini banyak sekali pilihan makanan yang tentunya dengan harga yang sangat murah,pokoknya banyak banget deh pilihan menunya, ada Nasi kucing,Gudeg,Telor puyuh manis,Sate Usus,dan untuk teman makannya ada Kopi Jos yang pastinya sudah sangat terkenal di kota Jogja.

Suasana Angkringan Jogja

angkringan

Setelah kenyang menyantap kuliner Jogja,ini saatnya pulang kembali ke rumah kaka istri  saya untuk beristirahat dan mengembalikan energi untuk perjalanan besok berikutnya.

Dan pada hari berikutnya kami melanjutkan keliling jogja dengan mengunjungi Kota Gede,bagi para Travellers yang sering mengunjungi Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini.
Kota gede merupakan sentra industry Perak atau Silver terbesar yang ada di daerah Jogja,di sini juga banyak terdapat bangunan tua yang unik yang merupakan bagian dari Haritage kota Jogja.sangat cocok untuk para Travellers yang suka ber foto-foto ria.

Selamat Datang Di Kota Gede

kotagede-13

Sentra Kerajinan Perak Kota Gede

#foto diambil dari dokumen pribadi dan berbagai sumber