CIANJUR KOTA KENANGAN

DSC_0231

Ada Apa Aja si di Cianjur?

Bagi kalian yang berdomisili di sekitaran Jabodetabek pastinya sudah tidak asing lagi dengan kota yang satu ini,
pastinya . . karena mungkin hampir setiap minggu warga yang notabene dari daerah Jakarta akan melakukan ritual mingguan yaitu berlibur di kawasan Cibodas yang masuk kedalam Kabupaten Cianjur ini.
Tapi kalian sendiri tau gak apa saja wisata menarik yang ada dan termasuk kedalam Kabupaten Cianjur ini?


Untuk Sedikit Informasi

Kabupaten Cianjur, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya terletak di kecamatan Cianjur.
Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Purwakarta di Utara , Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Garut di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Sukabumi di barat.

Dan untuk wisata terbaiknya yang bisa kalian nikmati ketika datang atau singgah di kota Cianjur antara lain

Kebun Raya Cibodas

cibodas


Terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur. topografi lapangannya bergelombang dan berbukit-bukit dengan ketinggian 1.275 m dpl, bersuhu udara 17 – 27 derajat Celcius.
Kebun ini didirikan pada tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor pada lokasi di kaki Gunung Gede. Dengan curah hujan 2.380 mm per tahun dan suhu rata-rata 18 derajat Celsius, kebun botani ini dikhususkan bagi koleksi tumbuhan dataran tinggi basah tropika, seperti berbagai tumbuhan runjung dan paku-pakuan.

Taman Bunga Nusantara

taman-bunga-nusantara-2
adalah obyek wisata berupa taman yang beralamat di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi – Cianjur, Jawa Barat. Bagi Anda yang menyukai pelbagai jenis bunga maka kunjungilah Taman Bunga Nusantara yang ada di Bogor, Jawa Barat. Didalam taman bunga super lengkap ini pengunjung akan menyaksikan hamparan bunga beraneka varietas yang didatangkan dari pelbagai negara. Didalam area yang sangat luas tersebut ditanam banyak jenis bunga yang berasal dari Australia, negara-negara Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Didalamnya juga ada display bedding dengan luas sekitar 50.000 meter persegi.

The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort

334577_13062014490013370944_800x600
adalah komplek waterpark atau wisata air yang dekat dengan pusat Kota Cianjur. Resort ini berdiri diatas lahan 10 hektar lebih dengan tanaman tropis berbagai pepohonan langka merupakan oasis di Jantung Cianjur.
Untuk menuju kawasan wisata yang bertempat di Kampung Tangkil, Desa Babakan Karet Cianjur, Jawa Barat ini menggunakan akses jalan yang bisa dilalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Mengambil jalan dari arah Jalan Ir H Juanda Panembong Cianjur, ke arah Desa Babakan Karet atau hanya ditempuh dengan jarak 2 kilometer.

Puncak

puncak-pas
adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda yang kini merupakan Perkebunan Teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Keindahan daerah ini memukau Presiden Soekarno, sehingga ia membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan alam Puncak, yang kemudian diberi nama Restoran Riung Gunung. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik diantaranya Taman Safari, Kebun Bunga, dan terdapat sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta’awun. Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dimiliki oleh warga sekitar untuk tempat beristirahatnya pengunjung.

Situs Gunung Padang

eac28567dba7d0d46d639303663b2f68_gunung-padang


Adalah situs prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum di Jawa Barat. Tepatnya berada di perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.Lokasi dapat dicapai 20 kilometer dari persimpangan kota kecamatan WarungKondang, dijalan antara Kota Kabupaten Cianjur dan Sukabumi. Luas kompleks “bangunan” kurang lebih 900 m², terletak pada ketinggian 885 m dpl, dan areal situs ini sekitar 3 ha, menjadikannya sebagai kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara

Wisata Kuliner Cianjur

Makanan-Khas-Cianjur-Jawa-Bara


Di kota ini banyak sekali makanan khas yang sangat menggoda,jika kalian sedang berwisata ke kota yang satu ini anda wajib mencicipi makanan khasnya,karna pepatah mengatakan anda belum ke sesuatu tempat jika anda belum mencoba makanan khasnya.
Kuliner khas’nya antara lain:
1. GECO
2. LAKSA
3. ASINAN BUAH
4. BATAGOR
5.BUBUR AYAM CIANJUR

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog Kami

Advertisements

One thought on “CIANJUR KOTA KENANGAN”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s