PANTAI MENGANTI

Beach

New Zealand’nya Pulau Jawa

Hai sobat Traveller,.

Siapa yang suka ke pantai angkat tangan ??? 😀
Hehehee,, kali ini saya mau cerita tentang petualanganku ke pantai menganti,ada yang tau pantai menganti? Atau ada yang udah pernah kesana? Yuk mending kita langsung langsung ke Tkp untuk lebih jelasnya 😀

Di mulai dari sini, kami ini adalah backpacker sejati, 😀 kami sering melakukan perjalanan antar kota antar propinsi bahkan antar daerah hanya untuk meng expose keindahan Indonesia dari sudut pandang yang berbeda. 😀

Dan seperti yang udah saya janjikan diatas,kali ini kami akan meng expose salah satu pantai yang eksotis,Namanya Pantai Menganti.

Mengapa bisa di sebut pantai Menganti? Menurut mitos yang beredar di daerah tersebut pernah ada satu kisah tentang seorang pangeran yang berpisah dengan seorang putri dan berjanji untuk bertemu di tempat tersebut,setelah menanti sekian lama akhirnya mereka dapat di pertemukan di pantai itu,oleh sebab itu oleh warga sekitar pantai tersebut di namakan pantai Menganti.

Terus bagaimana akses menuju pantai indah tersebut?

Pantai menganti bejarak kurang lebih 70km atau 1jam perjalanan dari kota Kebumen,

Kita bisa menuju pantai tersebut menggunakan kendaraan bermotor,boleh pake mobil/motor (yang penting jangan pake bajay) hihiiii,,,, tapi menurut saran saya bagi yang baru pertama kesana (seperti saya),mending menggunakan sepeda motor saja,karna jalanan menuju pantai tersebut belum terlalu bagus,dan juga terlalu banyak turunan/tanjakan ditambah lagi tikungan yang tajam yang mungkin agak sedikit ngeri jika terlalu sering berpapasan dengan kendaraan lain,selain itu menggunakan motor akan lebih romantis dengan pasangan,karna anda bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan leluasa,sangan indah karna masih asri sekali.hihiii,,,,

Yang paling saya senangi saat menuju kasana yaitu orang2nya yang sangat ramah2,jika anda tersesat dan ga tau jalan,tinggal nanya aja sama warga sekitar pasti anda akan di arahkan ke jalan yang benar ( ko kaya ceramah ya??)hiihiii,,,

Saya kasih sedikit detail akses jalan ke pantai Menganti ,

Jika anda dari arah Jakarta/Bandung tempat yang harus anda tuju pertama yaitu Kawasan Cilacap,dari cilacap kita bisa langsung ke arah timur/ke kab.Kebumen,dari kota kebumen kita lanjutkan kearah salatan lebih tepatnya ke Desa Karangduwur,Kecamatan Ayah,Kabupaten Kebumen.

Sebenarnya anda bisa lewat mana saja,jika anda dari arah barat anda bisa lewat Cilacap à menuju Kebumen bagian selatan,dan jika anda dari arah utara/timur anda bisa dari arah gombong à ke arah Kebumen bagian selatan.

Begitu anda mulai memasuki desa Karangduwur kec.Ayah kab.Kebumen,anda akan mulai merasakan suasana tenang,perbukitan yang asri dan alami,apalagi jika anda datang di pagi hari dan perjalanan pulang di senja hari,anda akan di suguhkan 2 suasana yang berbeda nan indah.setelah melewati desa anda akan di tujukan ke selatan desa melewati perbukitan yang sangat indah,dari atas bukit sudah bisa terlihat bibir pantai yang sexy dan menggoda,sembari menuruni bukit ke arah pantainya kita melalui pintu masuk ke pantai Menganti,hanya dengan membayar tiket Rp ; 5000 (limaribu rupiah) di tambah parkir Rp ; 2000 (duaribu rupiah) jadi total Rp ; 7000 (tujuhribu rupiah) anda bisa menikmati pemandangan alam yang tiada duanya,sungguh keagungan tuhan yang sangat sempurna.pantai Menganti salah satunya.

Di situ anda bisa menikmati pantai sambil meminum es kelapa/juga bisa makan camilan di atas karang/yang paling menyenangkan yaitu bermain-main di atas bukit sembari menunggu saatnya sunset tiba,dan jangan lupa ambil “enggel” yang bagus buat foto-foto anda.begitu banyak momen yang indah di sana.

Beberapa gambar yang kami abadikan di Pantai Menganti

副本_副本

2Rj

2Ri

20140201_151536

20140201_150002_副本-3_副本

20140201_153608_副本

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Kami

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s